Minggu, 07 Juli 2013

Bisnis Bayar Listrik Online

Bisnis Menguntungkan Pembayaran Tagihan Online

bisnis loket pembayaranMemulai usaha dengan modal sedikit namun balik modalnya cepat dan laba terus mengalir memang susah-susah gampang. Dari berbagai jenis usaha yang memiliki karakteristik atau ciri khas demikian, lebih banyak pengusaha pemula yang berminat pada bisnis kuliner. Bisnis makanan dan minuman terbilang menjanjikan karena banyak yang berpegangan pada semboyan yang menyatakan bahwa semua orang butuh makan. Tapi tetap saja ada kesulitan yang dihadapi, selain modal uang, modal tempat, atau setidaknya modal gerobak, juga harus ada modal lokasi yang harus strategis. Sementara itu, bisnis loket pembayaran online hanya bermodal seperangkat komputer, adanya akses ke jaringan internet, dan tempat untuk loket.

Segmentasi Menguntungkan
Untuk memperhitungkan untung dan ruginya, memang tetap harus diperkirakan lokasi loket, tidak perlu berada di pusat bisnis atau lokasi yang ramai dilalui orang lalu-lalang. Lokasi strategis tetap harus dipertimbangkan, tapi tidak serepot bila membuat bisnis kuliner, sisi strategisnya bisa ditinjau dengan jangkauan segmentasi. Terkait hal itu, loket bisa dibuka di wilayah perumahan, lebih tepat lagi di perumahan dengan mayoritas warga ekonomi menengah ke bawah. Walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa di permukiman warga kelas menengah hingga kelas menengah ke atas pun loket ini akan laris pula dikunjungi. Segmentasi yang bukan untuk kelas menengah ataupun menengah ke atas tersebut karena kedua kelas ini memiliki kecenderungan lebih memilih untuk membayar online melalui telepon seluler canggih milik mereka pribadi dengan akses internet yang cukup cepat dan stabil. Usaha atau bisnis bayar listrik online ini jelas memiliki prospek cukup cerah karena di era globalisasi ini, masing-masing orang akan semakin sibuk dengan deretan daftar tugas dan kegiatan yang harus dilakukan dalam satu hari. Dengan semakin banyaknya loket yang dibuka oleh rekan-rekan, maka para pelanggan PLN memiliki banyak alternatif selain loket di kantor PLN itu sendiri, dan dengan demikian para pelanggan semakin dipermudah berkat loket-loket yang lokasinya lebih dekat dengan tempat mereka berada. Apalagi bila pelayanan loketnya cepat dan efisien sebagaimana sistem loket bisnis bayar listrik online.

Keuntungan Lain
Syarat-syarat yang harus dipenuhi pun tidak membingungkan. Sebagaimana yang telah diketahui, modal yang dikeluarkan hanya untuk seperangkat komputer dan jaringan internet serta tempat membuka loket, sehingga jelaslah tidak perlu ada uang yang dikeluarkan untuk biaya pendaftaran. Banyak keunggulan lain selain tidak adanya biaya registrasi, yaitu satu deposit (account) untuk membuka usaha lain yang masih sewacana dan selinear. Selain pembayaran tagihan listrik (PLN, baik yang prabayar maupun pascabayar), mitra juga sekaligus bisa memberikan layanan untuk pembayaran tagihan telepon rumah (Telkom), air (PDAM), kartu kredit, angsuran kendaraan, toko belanja online dan seterusnya. Di samping itu, bisa sekaligus membuka layanan pulsa elektrik tanpa harus membuat account (akun) baru. Mitra juga berkesempatan untuk membuka usaha ticketing (pemesanan atau reservasi tiket) tanpa harus membuat deposit lagi. Dengan usaha ticketing ini, tentu bisa menyediakan layanan penjualan tiket transportasi (kereta api dan pesawat), tiket pertunjukan (konser, bioskop), paket perjalanan dan akomodasi (voucher penginapan/hotel, paket wisata, paket umroh, dan paket haji). Tidak perlu ragu lagi, karena dengan mendaftar untuk menjadi mitra, para mitra dapat menjadi pengusaha yang andal dengan sistem yang berkualitas, terjamin, dan terpercaya. Bila dilihat dari sisi lain, bisnis bayar listrik online ini selain menguntungkan juga humanis karena membantu orang lain dalam proses pembayaran tagihan-tagihan, terutama yang kesulitan dengan lokasi kantor PLN yang jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar